Pages

Minggu, 06 Maret 2011

Petualangan Selama Berada Di Ranah Jawa

Bissmillahirohmanirohiim..

      Jawa Barat adalah sebuah provinsi di Indonesia. Ibu kotanya berada di Kota Bandung. Perkembangan Sejarah menunjukkan bahwa Provinsi Jawa Barat merupakan Provinsi yang pertama dibentuk di wilayah Indonesia (staatblad Nomor : 378). Provinsi Jawa Barat dibentuk berdasarkan UU No.11 Tahun 1950, tentang Pembentukan Provinsi Jawa Barat. Jawa Barat merupakan provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia. Bagian barat laut provinsi Jawa Barat berbatasan langsung dengan Daerah Khusus Ibukota Jakarta, ibu kota negara Indonesia. Pada tahun 2000, Provinsi Jawa Barat dimekarkan dengan berdirinya Provinsi Banten, yang berada di bagian barat. Saat ini terdapat wacana untuk mengubah nama Provinsi Jawa Barat menjadi Provinsi Pasundan, dengan memperhatikan aspek historis wilayah ini.

Saya berada di daerah Jatinangor,karena saya kuliah di Universitas Padjdjaran yang bertempat di Jatinangor, namun saya telah lumayan banyak berjelajah mengarungi negeri pasundan ini. saya org yang suka bertualang (adventure) dan menyukai hal-hal yang baru, terutama perjalanan lintas hutan,rimba,gunung dan air .

yang pertama saya kunjungi dalah gunung manggalayang .




     ini adalah gambar disaat saya berada di puncak gunung maggalayang, saya menghadap ke gunung geulis yang terletak tidak jauh dr gunung tersebut, sungguh pemandangan yang indah, betapa besar nya allah swt bs menciptakan alam semesta ini .






  
      Selanjutnya saya beranjak ke Kabupaten Sumedang , saya dan teman mencoba jelajahi curug (air terjun) yang bernama curug sabuk . sungguh indah curug ini ,terdapat dua curug yang tinggi dengan percikan air yang eksotik. sungguh indah .




        Selanjutnya beranjak ke Kabupaten soreang , saya Dan teman-teman menuju gunung puntang. Suasana sejuk dan damai saya temukan disini. Subahanllah
 

0 komentar:

Posting Komentar